Wisata Edukasi SMP Labschool Jakarta

Wisata Edukasi

            Hari Kamis 19 Oktober aku sampai di sekolah. Aku datang agak telat sehingga saat aku datang sudah baris di lapangan dan aku langsung ikut mengikuti baris. Saat baris kita mendengarkan arahan-arahan lalu setelah itu kita baerdoa bersama. Setelah itu kita pergi menuju bis masing-masing. Saat di bis kita menunggu orang-orang yang belum naik. Saat sudah naik semua dan mendapat tempat duduk, bis mulai jalan. Perjalanan menuju PUSPITEK membutuhkan waktu sekitar 2 Jam, Jadi di bis kita menunggu dengan Bermain, ngobrol, makan, Dll.

Aku menunggu dengan bermain bersama teman-temanku. Setelah menunggu lama ahkhirnya kita sampai di PUSPITEK. Bus parkir lalu kita turun dari bis menuju gedung pusat informasi PUSPITEK. Disana kita langssung mencari tempat duduk yang nyaman lalu duduk bersama teman-teman. Disitu kita diperkenalkan kepada Pembimbingnya lalu kita diberi arhan-arahan dan informasi mengenai PUSPITEK seperti Luasnya berapa, asalnya darimana, untuk apa, Dll. Disitu kita memoto dan menvideokan acaranya untuk didokumentasikan. Setelah itu kita semua foto bersama satu angkatan. Setelah itu kita dibagi menjadi kelompok. Setelah itu kita keluar dari gedung dan kembali lagi ke bis.

 Dari bis kita pergi menuju lab. Di bis kita memakai jas lab lalu kita diberi kertas LKS. Setelah itu kita turun di Gedung lab. Disitu kita pergi ke lab Energi. Disitu kita mempelajari tentang energi lampu sekalian mengerjakan LKS dan mendokumentasikan foto dan video.Setelah itu kita keluar dan foto bersama satu kelas didepan air mancur. Setelah itu kita foto lagi didepan papan nama Gedung lab. Lalu kita naik bis lagi dan menunggu perjalanan menuju TMII selama sekitar 2 Jam. Di bis kita mendapat Makan Siang berupa KFC. Lalu kita mununggu mrnunggu perjalan dengan bermain, Dll. Saat sampai di TMII karena sudah masuk waktu Zuhur, Kita pergi ke masjid dulu untuk solat Zuhur. Setelah solat Zuhur kita balik lagi ke bis dan perjalanan menuju sky world. Disana kita turun dari bis lalu kita mendapat LKS lalu pergi menuju auditorium untuk menonton video tentang luar angkasa dan informasi-informasi tentang sky world. Kita menonton video tentang luar angkasa seperti bagaimana terbrntuknya tata surya, planet yang mungkin bisa ditinggali oleh manusia, planet planet kerdil, sebutan-sebutan planet, terbentuknya planet-planet, jauhnya planet-planet dari matahari, dan planet-planet di tata surya beserta-ciri cirinya seperti Merkurius= planet terdekat dengan matahari, Venus= planet terpanas di tata surya, Bumi= planet yang beroksigen dan mempunyai atmsofer, Mars= planet merah yang ditutupi gas, Jupiter= planet terbesar di tata surya, Saturnus= mempunyai cincin yang terbentuk dari serpihan es, Uranus, dan Neptunus= planet biru.

 Setelah itu kita pergi ke tempat untuk melihat planet-planet dan lama rotasi-revolusinya, astronot-astronot indonesia yang bergabung dengan NASA, tokoh-tokoh astronomis dunia, roket-roket buatan Indonesia, simulasi ruangan penerbangan, Dll. Disitu kita juga mengerjakan LKS yang diberikan. Setelah itu kita turun dengan tangga melingkar kebawah untuk melihat lebih banyak lagi. Setelah itu kita pergi ke tempat untuk foto-foto lalu kita melihat berita-berita tentang alien, alien-alien favorit di film, kemampuan alien-alien di film, Dll. Setelah itu kita berbaris. Setelah menunggu lama akhirnya giliranku datang. Aku masuk ke tempat 5D bersama teman-temanku. Disitu kita mendapat kacamata 5D lalu kita mencari tempat duduk. Saat duduk kita pakai kacamatanya lalu film 5Dnya dimulai. Kita seperti naik roller coaster sungguhan dengan kursi digoyang goyangkan lalu disemprot dengan sedikit air dan layar seperti muncul. 5Dnya seru sekali. Setelah itu kita keluar dan bergantian dengan orang lain. Kita pergi ke tempat istirahat dimana disitu kita diberi masing masing orang satu pizza. Ada banyak juga yang pergi membeli makanan seperti pop mie dan minuman-minuman. Kebetulan duitku ada di tas dan tasku ada di bis, jadi aku tidak jajan apapun.

 Setelah itu kita pergi ke planetarium. Kita mencari tempat duduk. Lalu acara dimulai, diatas kita ada layar yang menunjukan keadaan luar angkasa diluar dan zodiak-zodiak seperti sagitarius, Dll. Kita juga ditunjukkan video tentang pembuatan tata surya, Dll. Setelah itu kita keluar. Ada pergeseran jadwal, seharusnya kita berangkat dari TMII jam 4 dan sampai disekolah sekitar jam 6, tetapi jam 4.30 kita masih baru keluar dari planetarium dan juga belum solat ashar jadi, kita tidak jadi pergi ke kolam air tawar. Setelah itu kita keluar dan pergi naik bis menuju masjid. Disana kita turun, berwudhu lalu solat ashar. Karena sudah mau maghrib kita sekalian menunggu hingga waktu maghrib. Saat waktu maghrib tiba kita solat maghrib berjamaah. Setelah itu kita keluar dari masjid, dan saat aku ingin memakai sepatuku, ternyata sepatuku kehujanan sehingga menjadi basah dan lengket. Setelah itu kita pergi menuju bis sekitar jam 6. Lalu kita berangkat menuju Labschool selama sekitar 2 jam. Setelah menunggu lama kita akhirnya sampai. Aku keluar dan menemui supirku sudah menunggu. Lalu aku pulang.























Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ekskul Bulutangkis SMP Labschool Jakarta

Liburan yang tidak jelas