Liburan Akhir Semester 1

LIBURAN AKHIR SEMESTER 1

Setelah Penilaian akhir semester dan pembagian rapot, pada tanggal 23 desember kita sudah mulai liburan. Pada tanggal 26 Desember aku dan keluargaku pergi ke Amerika, kita pergi naik pesawat dari bandara Soekarno Hatta di Terminal yang terbaru yaitu terminal 3. Saat masuk kita bertemu dengan teman kerja orangtuaku karena memang liburannya barengan. Setelah melewati pemeriksaan kita menunggu jam terbangnya sekitar 2-3 jam, kita makan dan siap siap. Kita terbang ke amerikanya transit dulu ke gongzhou, cina. Saat jam terbangnya tiba kita langsung buru buru naik karena takut kepenuhan bagasi tempat kopernya, karena kalo kepenuhan kita harus memegang sendiri kopernya. Kita berangkat naik pesawat china southern dan perjalanan dari Jakarta ke gongzhou sekitar 5 jam. Di pesawat tidak ada entertainment seperti tv yang biasanya ada di dibelakang kursi, hanya ada musik yang bisa didengarkan dengan headphone.

Setelah sampai di Bandara Cina kita turun dan langsung masuk. Kita melewati pemeriksaan dan imigrasi yang ngantrinya cukup lama, kita transit di cina sekitar 5 jam. Kita makan dulu karena lapar dan siap siap. Saat jam terbangnya datang kita langsung naik pesawat. Kali ini perjalanannya 15 jam dan ada tvnya. Saat perjalanan makanannya juga lengkap. Setelah lama kita akhirnya sampai di New York. Di Amerika kita rutenya dari east coast ke west coast, East Coast yang dingin dan West Coast yang panas. Saat keluar dari pesawat dan memasuki bandara, dinginnya sudah terasa. Di Amerika pemeriksaannya lebih ketat dan memakan waktu yang lebih lama. Saat udah masuk kita langsung ke kamar mandi dan memakai baju penahan dingin dan jaket. Saat keluar dari bandara rasanya dingin sekali. Suhunya bisa mencapai -16 derajat celcius. Kita jalan jalan memakai tur dan menggunakan bis. Di Amerika kita nginepnya di hotel dan setiap hari pindah hotel. Di New York kita sempat ke islamic center of new york yang imam besarnya merupakan ustad dari Indonesia yaitu, Ustad Syamsi Ali. Di east coast kita jalan jalan ke kota kota terkenal seperti New York, South Carolina, Virginia, Maryland, dll. Kita juga ke White House, tempat kejadian peristiwa 9/11, Niagara Falls, dll. Di East Coast kita juga merasakan rasanya bersalju. Setelah lama di East Coast sekitar 6-7 hari, kita pergi ke West Coast. Kita ke West Coast naik pesawat China Southern lagi. Kita terbang selama 5 jam.

Kita sampai di West Coast di Los Angeles. Pemeriksaan juga sama dan saat kita keluar dari bandara rasanya beda banget, Jauh lebih nggak dingin. Kita juga menggunakan tour dan naik bis, tapi tour yang di East Coast lebih enak. Kita langsung ke bis dan ke hotel. Setelah rapih rapih barang sebentar, kita langung pergi lagi buat makan dan langsung jalan lagi. Dl West Coast banyak makanan Meksiko. Yang paling terkenal adalah restoran Chipotle. Di West coast kita ke kota kota terkenal seperti Los Angeles, San diego, San francisco, Oakland, Seattle, dll. Kita juga ke tempat tempat terkenal seperti Hollywood Mountains and Beverly hills, Pier 66, the Golden gate bridge, dll. Setelah total 12 hari di Amerika, kita pulang ke jakarta. Kita naik china southern lagi dan perjalanan sekitar 15 jam. Kita juga transit lagi di Gongzhou. Setelah dari Gongzhou kita langsung ke jakarta. Saat sampai kita ambil koper masing masing dan pamit sama temen temen orang tuaku. Lalu kita pulang.