Ekskul Bulutangkis SMP Labschool Jakarta



Ekskul bulutangkis

Salah satu ekskul yang kuikuti adalah bulutangkis. Bulutangkis adalah olahraga yang sangat seru, dan benda yang harus dibawa oleh siswa untuk mengikuti ekskul bulutangkis hanyalah berupa raket. Berikut adalah sedikit sejarah tentang asalanya bulutangkis,

 Nenek moyang terdirinya diperkirakan ialah sebuah permainan Tionghoa, Jianzi yang melibatkan penggunaan kok tetapi tanpa raket. Alih-alih, objeknya dimanipulasi dengan kaki. Objek/misi permainan ini adalah untuk menjaga kok agar tidak menyentuh tanah selama mungkin tanpa menggunakan tangan. Di Inggris sejak zaman pertengahan permainan anak-anak yang disebut Battledores dan Shuttlecocks sangat populer. Anak-anak pada waktu itu biasanya akan memakai dayung/tongkat (Battledores) dan bersiasat bersama untuk menjaga kok tetap di udara dan mencegahnya dari menyentuh tanah. Ini cukup populer untuk menjadi nuansa harian di jalan-jalan London pada tahun 1854 ketika majalah Punch mempublikasikan kartun untuk ini. Penduduk Inggris membawa permainan ini ke Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, dan Siam (sekarang Thailand) selagi mereka mengolonisasi Asia. Ini kemudian dengan segera menjadi permainan anak-anak di wilayah setempat mereka. Rancangan peraturan yang pertama ditulis oleh Klub Badminton Bath pada 1877. Asosiasi bulu tangkis Inggris dibentuk pada 1893 dan kejuaraan internasional pertamanya berunjuk-gigi pertama kali pada 1899 dengan Kejuaraan All England. Bulu tangkis menjadi sebuah olah raga populer di dunia, terutama di wilayah Asia Timur dan Tenggara, yang saat ini mendominasi olah raga ini, dan di negara-negara Skandinavia.

 Olahraga bulutangkis dimainkan dengan raket, kok, dan juga net. Bulutangkis bisa dimainkan secara single (tunggal) maupun secara double (ganda). Single yaitu dimainkan dengan pemain 1 lawan satu, dan double yaitu dimainkan dengan pemain 2 lawan 2. Penanggung jawab ekskul bulutangkis adalah pak kasdi, dan Pembina/pengajar ekskul bulutangkis adalah kak Agung dan kak Wanto. Ekskul bulutangkis dimulai pada jam 7 dan selesai pada jam 9. Yang bisa mengikuti ekskul bulutangkis adalah siswa-siswi kelas 7,8, dan 9. Saya sangat suka ekskul bulutangkis karena kakak pengajarnya baik dan juga karena bisa bermain bersama dengan teman-temanku.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Edukasi SMP Labschool Jakarta

Liburan yang tidak jelas